Olimpiade 2020 Tokyo akan Diurungkan

Posted on

 

Pertandingan Olimpiade 2020 akan dipending setahun sebab coronavirus. Ini disampaikan oleh Komite Olimpiade Internasional Dick Pound.

Ini berlangsung sesudah ketua Perkumpulan Olimpiade Inggris menjelaskan Inggris mustahil kirim team ke Tokyo panas musim ini.

Australia serta Kanada sudah menjelaskan mereka tidak berkompetisi di Jepang serta menarik diri dari Olimpiade 2020.

“Berdasar info yang dipunyai IOC, penangguhan sudah ditetapkan,” kata Pound seperti diambil dari USA Today

“Patokan ke depan belum dipastikan, tapi Olimpiade tidak diawali pada 24 Juli, setahu saya.”

Komite Olimpiade Internasional

sudah memberi waktu empat minggu untuk putuskan nasib Olimpiade panas musim ini, tapi veteran anggota IOC, Pound, menjelaskan ketetapan akan segera dipublikasikan.

“Itu (ketetapan) akan tiba dengan cara setahap,” tuturnya.

“Kami akan tunda ini serta mulai bermasalah dengan semua resiko dari mengalihkan ini (olimpiade), yang besar sekali.”

Kanada serta Australia sudah memberitahukan ketetapan mereka untuk mundur dari Olimpiade panas musim ini saat ketua Perkumpulan Olimpiade Inggris, Hugh Robertson, menjelaskan ia mengharap Inggris akan “masuk segera”.

“Kami tidak bisa lihat peluang untuk meneruskan sebab semua terjadi,” kata Robertson. “Saya mengharap kita akan segera ikuti jejak Kanada serta Australia.”

Di hari Minggu, ada 5.683 masalah yang dilakukan konfirmasi dari coronavirus di Inggris, dengan 281 kematian.

Pemerintah Inggris sudah menekan warga untuk ikuti pendapat mengenai social distancing, dengan anggota parlemen memperdebatkan beberapa langkah yang lebih ketat untuk pastikan orang patuhi.

“Saya pikirkan ini benar-benar simpel. Bila virus terus sama seperti yang diprediksikan oleh pemerintah, saya tidak memikir ada langkah kita bisa kirim team,” kata Robertson pada Sky Sports News.

“Pertama, saya tidak lihat langkah apa saja hingga olahragawan serta team Inggris dapat siap di saat itu. Sarana training elit benar-benar dipahami serta ditutup secara benar di semua negeri, jadi tidak ada langkah mereka dapat lakukan persiapan yang mereka perlukan untuk menyiapkan diri untuk olimpiade.

“Ke-2, ada keselarasan membuat Olimpiade di saat semacam ini. Kami sebetulnya dalam proses dimana kami bicara dengan semua cabang olahraga kami. Km akan mengakhiri ini semasa beberapa waktu ke depan.”

“Kami sudah menjelaskan pada IOC (Komite Olimpiade Internasional) jika kami pikirkan interval empat minggu buat mereka adalah hal pas untuk dilaksanakan.”

Di hari Minggu, Kanada jadi negara besar pertama yang menarik diri dari Olimpiade serta Paralimpiade panas musim ini.

Komite Olimpiade serta Paralimpiade Kanada

menjelaskan sudah ambil “ketetapan susah” untuk mundur sesudah konsultasi dengan beberapa olahragawan, barisan olahraga, serta pemerintah.

Ini selanjutnya “menekan” pada IOC, Komite Paralimpik Internasional serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk tunda Olimpiade semasa setahun.

“Telah jelas Olimpiade tidak bisa diadakan pada bulan Juli,” kata Chef de Mission Australia Ian Chesterman, Senin.

“Beberapa olahragawan kami mengagumkan dalam sikap positif mereka pada training serta persiapan, tapi desakan serta ketidaktetapan jadi rintangan penting buat mereka.”

IOC menjelaskan penangguhan itu dalam “rencana skrip” -nya. Penangguhan Tokyo 2020, yang akan berjalan mulai 24 Juli sampai 9 Agustus, “tidak ada pada jadwal”, tapi Olimpiade yang “diperkecil” sedang diperhitungkan.

Pertama Menteri Jepang Shinzo Abe menjelaskan pada parlemen negaranya di hari Senin jika penangguhan akan terhindar bila acara itu diadakan dengan cara tidak lengkap.

Presiden Atletik Dunia Lord Coe mengatakan supaya Olimpiade panas musim ini di Tokyo dipending.

Dalam satu surat pada presiden IOC Thomas Bach, Coe menjelaskan Olimpiade pada Juli 2020 ialah “tidak wajar atau mungkin tidak diharapkan” sebab kritis coronavirus.

Jerman memberikan tambahan jika tunda Olimpiade

“adalah rintangan yang benar-benar kompleks” serta jika penangguhan akan “merusak mimpi Olimpiade dari 11.000 olahragawan”.

Dalam soal penangguhan, Bach mengingatkan: “Beberapa tempat penting yang dibutuhkan untuk Olimpiade mempunyai potensi tidak ada lagi.”

“Keadaan dengan adanya banyak kamar serta malam

yang telah dipesan di hotel benar-benar susah untuk diatasi, serta kalender olahraga internasional untuk minimal 33 olahraga Olimpiade harus sesuai. Ini cuma sebagian dari banyak rintangan yang lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *