Perbaikan Stadion Piala Dunia U-20 Masih Nantikan Hal Ini

Posted on

Jakarta – Perbaikan stadion venue pagelaran Piala Dunia U-20 2021 belum dapat dilaksanakan. Kenapa?

Ditjen Cipta Karya mengutarakan belum dapat merenovasi pada venue-venue Piala Dunia U-20 karena belumlah ada Perintah Presiden (Inpres). Disamping itu, mereka menanti keinginan ada Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora).

Menpora Zainudin Amali awalnya sudah menyetujui saran PSSI masalah enam venue Piala Dunia U-20 2021 untuk selekasnya diperbaiki. Enam stadion itu ialah Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SU GBK), Gelora Jakabaring Palembang, Sang Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, serta I Wayan Dipta.

Walau telah diputuskan, Ditjen Cipta Karya belum dapat bergerak sebab tertahan dengan payung hukum untuk perbaikan. Kepala Pusat Peningkatan Fasilitas Prasarana Pendidikan, Olahraga serta Pasar Ditjen Cipta Karya, Iwan Suprijanto, yang mengatakan hal tersebut.

“Kami belum dapat bergerak sebab masih menanti Perintah Presiden (Inpres). Kami kerja berdasar keinginan soalnya. Yang order Kemenpora. mereka yang perlu buat draft untuk Inpres,” kata Iwan pada pewarta, Kamis (9/7/2020).

 

 

Sesudah Inpres jadi, Iwan memberikan tambahan teamnya akan membuat budget untuk perbaikan stadion venue Piala Dunia U-20 2021. Karena, tidak akan semua stadion akan diperbaiki oleh teamnya.

“Tidak semua stadion kami mengambil pindah untuk perbaikan. Jika ada Pemdanya yang menyanggupi dengan budget yang lebih bagus,” ia menerangkan.

Awalnya, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengharap Inpres serta Ketetapan Presiden berkaitan stadion Piala Dunia U-20 2021 itu dapat keluar pada bulan Juli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *