Team Shopee Liga 1 Bisa Pertolongan Swab Tes dari Satgas COVID-19

Posted on

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pastikan tim-tim Shopee Liga 1 serta Liga 2 memperoleh pertolongan swab tes dari Unit Pekerjaan Perlakuan COVID-19.
Hal tersebut diutarakan ia selesai hadiri acara peluncuran jersey Tim nasional Indonesia di teritori Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan mengenai Shopee Liga 1, PSSI sudah menghadap Ketua Satgas Doni Monardo berkaitan izin serta prosedur kesehatannya.
“Saya sudah menghadap beliau (Doni Monardo). Saya terangkan berkaitan Liga 1 serta Liga 2 serta pertandingan yang lain. Beliau meresponsnya secara baik serta memberi swab tes di tiap pertanding yang berada di Liga 1,” kata Iriawan.

“Ini pasti jadi kebanggaan buat kami. Bapak Doni telah perhatian pada sepakbola serta ini adalah beberapa hal yang di luar sangkaan kami. Jadi Gugus Pekerjaan tidak cuma memberi approval dan juga memberi swab tes untuk tim-tim Liga 1,” ia menerangkan.

PSSI, ucap Ibul, panggilan akrab Mochamad Iriawan, akui terbantu atas sarana yang diberi.

Namun, Satgas meminta PSSI memerhatikan prosedur kesehatan waktu pertandingan berjalan.

“(Permintaan Satgas COVID-19) yang perlu tanpa ada pemirsa. Jadi satu kali lagi untuk supporter benar-benar harus setuju tidak perlu tonton di stadion. Cukup live streaming atau di tv saja,” imbaunya.

Diketahui, Shopee Liga 1 direncanakan berguling 1 Oktober 2020, dengan lokasi yang dipusatkan di Jawa. Sampai sekarang ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus lakukan persiapan termasuk juga mengevaluasi lapangan yang dipakai. Waktu lalu, PT LIB telah lakukan survey stadion-stadion serta hotel yang berada di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *